Dodogusmao's Blog

Just another WordPress.com weblog

KUESIONER

SURAT PENGANTAR

 

 

Perihal                   :  Permohonan pengisian kuesioner

Lampiran               : 1 berkas

Judul Tesis           :  ANALISIS PENGARUH MOTIVASI DAN KEMAMPUAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI  RILO   —    _ COMAPNY 

                                   

Kepada Yth           : Bapak/Ibu/Sdr

 

 

Dengan hormat,

 

Dalam rangka penulisan Skripsi  di Institute Of Business Dili, sebagai salah satu syarat  untuk mendapatkan gelar Strata Satu (S1) konsentrasi Manajemen Publik (MU), maka saya memohon dengan sangat kepada yang terhormat Bapak/Ibu/Sdr pada. Xxxxxx  untuk mengisi kuesioner (angket) yang telah disediakan.

Kuesioner ini bukan tes psikologis dari atasan atau dari manapun, maka dari  itu Bapak/Ibu/Sdr tidak perlu takut atau ragu-ragu dalam memberikan jawaban yang sejujurnya. Artinya semua jawaban yang diberikan oleh Bapak/Ibu/Sdr adalah benar, dan jawaban yang diminta adalah sesuai dengan kondisi yang dirasakan Bapak/Ibu/Sdr selama ini. Oleh karena itu, data dan identitas Bapak/Ibu/Sdr akan dijamin kerahasiaannya dan tidak akan mempengaruhi status Bapak/Ibu/Sdr sebagai karyawan pada .. xxx .Dili Timor Leste.

Setiap jawaban yang diberikan merupakan bantuan yang tidak ternilai harganya bagi penelitian ini, atas perhatian dan bantuannya, saya mengucapkan terima kasih.

                                                                                                                                          Dili, 03 January 2011

                                                                                                                                                   Hormat saya,

                                                                                                                                    Lourenço M.A.M. GUSMÃO

 

 

 

 

 


ANALISIS PENGARUH MOTIVASI DAN KEMAMPUAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI RILO COMPANY

 

 

PETUNJUK PENGISIAN KUESIONER

  1. Mohon dengan hormat bantuan dan kesediaan Bapak/Ibu/Sdr untuk menjawab seluruh pertanyaan yang ada.
  2. Nyatakan “Tingkat Persetujuan” dari pernyataan-pernyataan tersebut di bawah dengan  memberi tanda check list (Ö ) pada kolom yang telah tersedia dibawah masing-masing daftar pertanyaan/pernyataan sesuai keadaan sebenarnya.
  3. Ada 5 (lima) alternatif untuk menjawab variabel Motivasi dan Kemampuan  terhadap Kinerja karyawan yaitu :

Angka  1 = Sangat tidak setuju  (STS)      

Angka  2 = Tidak setuju (TS)

Angka  3 = Ragu-ragu  (RR)

Angka  4 = Setuju  (S)

Angka  5 = Sangat Setuju  (SS)

I. UMUM (DIISI OLEH KARYAWAN  X )

Nama                                         : ………………………………

Umur                                          : ……….Tahun

Jenis Kelamin                          : Laki-laki/perempuan

Pendidikan terakhir                 : ………………………………

Status perkawinan                  :  Kawin/Tidak kawin

Lamanya bekerja                    :  …….. Tahun

Jabatan                                     : ………………………………

 

NO

DAFTAR PERTANYAAN

ALTERNATIF JAWABAN
STS

1

TS

2

RR

3

S

4

SS

5

MOTIVASI (X1)
1. Saya merasa puas dengan gaji sekarang dan dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarga          
2. Selain gaji, saya mendapat tunjangan dan bonus          
3. Pekerjaan saya dihargai karena atas prestasi kerja saya          
4. Saya bekerja dalam  kondisi kerja yang baik dan diberi fasilitas yang mencukupi          
5. Saya dipromosikan oleh atasan untuk menjabat posisi lebih tinggi, jika bekerja rajin          
6. Saya diberi kesempatan untuk maju dalam segala hal meroleh atasan          
7. Saya merasa aman dalam melakukan pekerjaan di kantor dan di lapangan karena ada jaminan asuransi          
8 Saya merasa aman atas jaminan pekerjaan saya untuk hari tua          
9 Saya bekerja diterima oleh kelompok dan teman-teman          
10 Saya bekerja diperlakukan wajar  oleh atasan          
KEMAMPUAN (X2)
11 Saya mampu mengkomunikasikan visi dan misi institusi kepada masyarakat dan kelompok dampingan          
12 Saya mampu menyusun rencana kerja institusi secara mandiri          
13 Saya mampu menjabarkan program kerja ke dalam kegiatan-kegiatan          
14 Saya mampu merencanakan dan mengorganisir pertemuan dengan seluruh staf maupun kelompok dampingan          
15 Saya merencanakan dan menorganisir pembagian tugas kepada kelompok kerja saya          
16 Saya mampu mengatasi masalah di kantor dan lapangan dengan baik          
17 Saya mampu mengerjakan tugas yang sangat sulit dan berusaha untuk memecahkannya          
18 Dalam menyelesaikan masalah atau tugas dengan cara mandiri          
19 Saya melayani tamu maupun anggota kelompok dampingan dengan baik dan sopan          
20 Saya mampu berkomunikasi dengan baik pada waktu melaksanakan tugas          

 

 

 

 

 

KUISIONER KINERJA KARYAWAN(Y)

(Diisi Oleh Pimpinan/Directur/Supervisi)

Nama Pegawai yang di nilai          : ………………………………………….

Jenis kelamin                                     : Laki-laki/Perempuan

Divisi                                                     : ………………………………………….

 

Petunjuk :

Nyatakan “Tingkat Persetujuan” dari pernyataan-pernyataan tersebut di bawah dengan  memberi tanda check list (Ö ) pada kolom yang sesuai dengan penilaian anda !

NO

DAFTAR PERTANYAAN

ALTERNATIF JAWABAN
STS

1

TS

2

RR

3

S

4

SS

5

KINERJA PEGAWAI (Y)
1 Karyawan  ini  dapat Cermat, tidak membuat kesalahan dalam menyelesaikan  tugas.          
2 Karyawan ini sering mengikuti even-even nasional maupun internasional atas nama institusi          
3 Karyawan ini menyelesaikan tugas/pekerjaan, memenuhi standar kerja yang ditentukan.          
4 Dalam menyelesaikan beban kerja/tugas yang diembang karyawan, dapat  dilaksanakan secara tepat dan cepat sesuai dengan waktu yang ditentukan.          
5 Karyawan ini memberikan kontribusi kepada tim melalui saran, kritik, dan usaha yang membangun.          
6 Karyawan ini menunjukkan kesediaan melakukan pekerjaan tanpa diperintah atau disupervisi atasan.          
7 Dalam situasi mendesak karyawan   ini bersedia melakukan pekerjaan yang bukan tugasnya demi kelancaran operasional institusi.          
8 Karyawan  ini  mencari tambahan pengetahuan  tentang hal-hal yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab pekerjaannya.             
9 Karyawan banyak sekali memperoleh penghargaan/tanda jasa dari pemerintah atau lembaga non pemerintah lainnya.          
10 Karyawan ini merasa tidak enak (misalnya sungkan, malu) jika pekerjaan belum selesai          
11 Karyawan  ini berusaha dengan serius menyelesaikan pekerjaan yang dibebankan  sampai tuntas serta sering membantu pekerjaan lain di luar tanggung jawabnya.          
12 Karyawan ini tidak pernah alpa di kantor dalam sebulan          

Penilai,

                                                                                                                                 (Dodo GUSMÃO)

                                                                                                                                Jabatan  : Direktur

SELESAI

 

Mohon Bapak/Ibu/Sdr  periksa sekali lagi  untuk memastikan bahwa semua pertanyaan telah terjawab. Selanjutnya, kuesioner ini dapat dikumpulkan dan diserahkan kembali kepada kami.

Terima kasih atas bantuan dan kerja sama Bapak/Ibu/Sdr  !

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Januari 26, 2011 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

